11/16/10

gatot kaca series






Mengambil image “GATOT KACA”. Seorang tokoh  dalam wiracarita Mahabharata. Ia adalah putra Bima (Werkodara) dan Hidimbī. Masuk kedalam golongan wayang purwa dikarenakan  menceritakan kisah Mahabrata dan Ramayana. Banyak yang menggunakan cerita ini antara lain wayang kulit, wayang golek, wayang orang, dan wayang jeblung. Dan tokoh Gatot kaca ini merupakan salah satu tokoh dari wayang yang disebutkan diatas.




Bentuk-bentuk diambil dari bentuk yang mencerminkan sifat gatot kaca    yang gagah, kuat, tajam, dapat terbang dan meluncur dengan cepat. Cenderung melingkar-lingkar namun tajam. Warna coklat, kuning, krem, biru,emas, hitam menjadi warna yang dominan dari image gatot kaca ini.

javasmith

Kontribusi saya seorang putra bangsa indonesia kepada dunia pisau dan seni rupa, dengan mengolah bentuk pisau sehingga jadilah sebuah pisau yg indah, pisau yang mengangkat nilai2 budaya bangsa indonesia, saya sangat percaya akan budaya bangsa indonesia yang beragam dan masih banyak sekali yang belum diketahui umum, dengan ridho allah swt ijin kan saya berkarya dengan sebuah misi budaya memperkenalkan harta budaya bangsa kita, saya percaya indonesia bisa.